Rohis Kami Memang Beda (2-Habis)

Assalamu’alaikum

Terjadwal kegiatan kami dilangsungkan pada 2 Juni 2015. Beberapa hari sebelumnya, ane saling mengobrol dengan pembicara seminar kami, Ustadz Asep Supriatna, lewat Whatsapp untuk memastikan hal-hal yang perlu disiapkan selama beliau di Manado. Tiket sudah dikirim. Fix. Kami tinggal menjemput beliau di Bandara Sam Ratulangi.

Menurut jadwal, pesawat landing sekitar pukul 22.20 WITA. Karena memakai maskapai ‘Delay Air’, jadi ane berpikir pasti juga molor nyampenya (jangan tiru sikap ini-_-). Ane termasuk kedalam tim yang bertugas untuk menjemput. Kami berjumlah 5 orang dengan 1 mobil pribadi, plus pembina Rohis kami dengan mobil pribadinya. Kami berencana ke bandara jam setengah 10. Jadi sambil nunggu kami nongkrong dulu di warung kopi deket sekolah (fyi, jarak sekolah-bandara itu 22 km).

Karena keasikan ngobrol, kami baru bersiap dan berangkat jam setengah 10. Estimasinya kira-kira jam 10 kami udah nyampe di bandara. Sedangkan pembina Rohis kami sudah diperjalanan dan katanya ketemuan di bandara aja. Pas lagi nyantai di dalem mobil, tiba-tiba ponsel ane geter, ada 1 pesan Whatsapp dan missed call dari Ustadz Asep Supriatna! Loh, bukannya Ustadz harusnya masih di pesawat? Kok bisa nelpon?! Ane baca pesan Whatsapp-nya, “Saya sudah sampai”. Waah gilaaaa! Pembicara kami udah nyampe bandara dan kami masih 10 km dari bandara.. Langsung dah tuh ngebut sengebut-ngebutnya. Perasaan ga enak langsung menyelimuti ane karena harus menelantarkan Ustadz untuk beberapa menit di bandara.

Jam setengah 11 kami sampe di bandara (Ustadz harus nunggu 30 menit cuy, makin merasa bersalah ane). Untungnya pembina rohis kami udah nyampe duluan. Jadi Ustadz udah ada temen ngobrol haha. Setelah itu kami langsung bertolak dari bandara. Di mobil yang tadi tersisa 3 orang. Sedangkan ane, ketua Rohis, pembina Rohis, dan Ustadz Asep naik di mobil pembina Rohis ane. Rencananya kami mau nyari makan dulu. Setelah nyari-nyari, ternyata udah banyak yang tutup, maklum sih udah jam setengah 12. Akhirnya kami makan di McD, karena itu yang bukanya 24 jam. Setelah makan, kami langsung nganter Ustadz ke hotel untuk istirahat, sekalian ngecek ballroom yang bakal dipake besok harinya.

Besoknya, berlangsunglah kegiatan Seminar Pra-Ramadhan Rohis SMAN 9 Manado. Ane ditunjuk sebagai moderator. Yah walau belum terlalu expert untuk jadi momod, tapi alhamdulillah gaada kesalahan yang berarti, itung-itung belajar juga lah. Ustadz Asep membawa 2 materi, Life is Choice dan Beyond the Inspiration. Ustadz membawakan materi dengan sangat enerjik. Sempat juga kami dibuat terharu lewat satu segment yang disampaikan beliau tentang sedikit pengalaman hidupnya. Sangat menginspirasi dan menyentuh.

Inti dari keseluruhan materi seminar adalah, agar kita dapat menjadi muslim yang hebat, maka setidaknya diperlukan 4 ‘AH’, yaitu:
1. Kafaah ( Menjadi seorang yang ahli )
2. Himmah ( Memiliki semangat/gairah )
3. Amanah ( Dapat dipercaya/berintegritas )
4. Berjamaah ( Selalu bersama-sama )

Kegiatan ini pun berjalan lancar. Kuantitas peserta seminar juga sesuai dengan harapan. Saat coffe break ada juga penampilan StandUp Comedy yang menghibur (menghibur belum tentu lucu kan? Hahaha) dari salah satu anak Rohis SMAN 9. Setelah seminar selesai, kami menyempatkan untuk membawa Ustadz Asep berziarah ke makam salah satu pejuang nasional, Tuanku Imam Bonjol di Pineleng. Barulah setelah itu kami mengantar Ustadz ke bandara. Rasa terima kasih kami tak terkira kepada antum, tadz. Jazakallah khoiron katsiron.

Overall, kegiatan kami sukses besar. Sekali lagi, kami menunjukkan diri sebagai Rohis terbaik yang dapat mendobrak lewat terobosan-terobosan baru yang positif. Rohis kami memang beda. Alhamdulillah..

Wassalamu’alaikum

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s