Rohis Kami Memang Beda (1)

Assalamu’alaikum

Jadi ini berawal waktu ane saling sharing di forum Rohis Nasional 2014, November 2014. Disitu kita memaparkan apa saja kegiatan-kegiatan di Rohis masing-masing. Dari kegiatan tingkat kelas sampai nasional ada. Kita saling kasih masukan, nanya-nanya, bahkan kritik. Seru dah pokoknya.

Ane inget waktu itu ada yang bilang kita sebagai aktivis organisasi harus selalu bisa bikin gebrakan. Harus ada kegiatan-kegiatan baru yang bisa mengangkat pamor organisasi kita (asikdah). Jangan cuma kegiatan mainstream yang bikin orang-orang ngomong, “ah biasa, gitu doang”. Ibarat sungai nih, harus ada meadering-nya, ga cuma lurus-lurus doang (apaan sih).

Terus ane berpikir, kegiatan apa ya yang kira-kira bisa Rohis ane bikin. Yang masih baru, belum pernah dibikin oleh Rohis manapun di kota ane, dan tentu supaya bisa mengangkat nama Rohis SMAN 9 Manado.
Nah! (ceritanya ada lampu pijar 100 watt di atas kepala ane) Kita bisa bikin Seminar Nasional, dengan mengundang pembicara profesional dari ibukota. Emang sih, seminar kayak gini udah sering dibikin di Manado, tapi selama ini penyelenggaranya adalah minimal organisasi kemahasiswaan. Belum pernah tuh setau ane Rohis/organisasi siswa (tanpa ada kerja sama dengan pihak manapun) yang bikin kegiatan besar kayak gini. Oke fix, akhirnya ane usulkan ide ini ke pembina dan pengurus Rohis. Alhamdulillah, responnya positif. Kegiatan ini akan dibuat Juni 2015 sebelum Ramadhan, dengan bertajuk Seminar Pra-Ramadhan. Segment pesertanya adalah pelajar dan mahasiswa se-Kota Manado. Tinggal mencari pembicara yang tepat. Siapa ya ustadz yang profesional, terkenal, dan sering mengisi training untuk segment pemuda?

Ane mencoba menghubungi ustadz Felix Siauw (pasti kenal dong?). Setelah melihat beberapa rekaman video dari beliau, ane rasa beliau sangat cocok untuk kegiatan kami ini. Ane coba kirim e-mail, dan alhamdulillah dibalas! Tapi jawabannya adalah jadwal beliau sudah penuh sampai bulan Mei 2015 (waktu itu ane nanyanya sekitaran Desember 2014), dan walaupun ane mengundang untuk bulan Juni, beliau tetap tidak bisa karena sudah ada jadwal pribadi untuk waktu tersebut.

Ane kembali memutar otak siapa kira-kira pembicara yang cocok. Tentunya yang tidak mematok tarif selangit. Ya taulah.. sekaya apa sih organisasi anak SMA? Untuk nyewa aula aja kita perlu pontang-panting cari dana. Lalu ane liat kembali e-mail balasan dari ustadz Felix, ternyata dibawahnya beliau melampirkan beberapa kolega yang dapat dihubungi. Ane coba satu-satu. Dan alhamdulillah! Ane berhasil mendapatkan seorang ustadz muda yang bersedia menjadi pembicara di seminar kami.

Ustadz Asep Supriatna. Beliau adalah seorang trainer nasional, life performance coach, dan sering menjadi narasumber di beberapa stasiun televisi untuk acara dakwah. Beliau menyanggupi dan tidak mematok tarif (alhamdulillah.. semoga ilmu antum barokah, tadz!). Ya emang harusnya berdakwah itu yang ikhlas tho, jangan dipatok-patok sehingga memberatkan orang yang ingin belajar hehe.

Akhirnya kegiatan ini dilangsungkan pada hari Selasa, 2 Juni 2015 (bertepatan hari libur nasional) di Ballroom Hotel Aston Manado.

image

(Bersambung…)

Wassalamu’alaikum

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s